Moving average akuntansi


Lowongan Kerja ASNCPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonésia P E N G U M U M A N NOMOR. PENGKP22209201702 SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN LUAR NEGERI TINGKAT SARJANA DAN PASCA SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II) JALUR UMUM TAHUN ANGGARAN 2017 ISO 9001: 2008 Lowongan Kerja CPNS 2017. Kementerian Luar Negeri Republik Indonésia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonésia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik dan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI e Perwakilan RI di Luar Negeri. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi 1. Diplomat Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 100 orang dan Lulusan MasterMagister (S-2) atau Doktor (S-3) sejumlah 50 orang untuk mengisi formasi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler ( Diplomata). Uraian Kerja: Melaksanakan tugas dan fungsi mewakili negara dan pemerintah Indonésia (representando), melakukan perundingan untuk dan atas nama kepentingan nasional (negociando), melindungi kepentingan negara dan pemerintah, warga negara, dan Badan Hukum Indonésia (proteção), membangun jejaring dan kerja sama Untuk memajukan hubungan kedua negarapihak (promoção) dan melakukan pelaporan pelaksanaan tugas dan pengamatan di bidang politik, keamanan, ekonomi, sosial dan budaya (relatório). Tugas-tugas tersebut dilaksanakan de Kementerian Luar Negeri e Perwakilan RI di luar negeri. 2. Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran Verifikator Keuangan Bendahara Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 25 orang untuk menjadi CPNS Golongan II pada Kementerian Luar Negeri dan dididik menjadi Bendahara dan Penata Kerumahtanggaan pada Perwakilan RI. Uraian Kerja: Pengadministrasi Keuangan: antara lain menerima, menyusun, membukukan setiap transaksi ke dalam pembukuan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku serta melaporkan pajak bulanan dan tahunan agar pelaksanaan tugas berjalan lancar. Pengadministrasi Anggaran: Menginventarisasi usulan rencana kegiatan unidade kerja sebagai bahan penyusun konsep rumusan kebijakan penyusunan programa anggaran mencakup penyiapan bahan masukan untuk penyusunan RPJPN, RPJMN, RKP dan Renja, penyiapan bahan penelaahan usulan kegiatan, penyusunan konsep rumusan kebijakan penyusunan programa anggaran mencakup penyiapan bahan Rapat Kerja Kemlu, menyiapkan bahan penyusun konsep Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Programa Bagian Perencanaan, bahan verifikasi usulan kegiatan unidade kerja, menyusun bahan dokumen perencanaan dan dokumen kegiatan, dan menginventarisasi bahan penelaahan dokumen Penetapan Kinerja (PK) Unidade Kerja. Verifikator Keuangan: antara lain memeriksa dan mencatat bukti pengeluaran, verifikasi anggaran penerimaan, pengeluaran, dan laporan keuangan satuan kerja de Kementerian Luar Negeri. Bendahara: antara lain melakukan fungsi penerimaan (melakukan penerimaan, penyimpanan, pencatatan, pengeluaran dan penatausahaan anggaran satuan kerja) dan fungsi pengeluaran (mengelola pembayaran, pembebanan, pemotonganpemungutan, penyetoran dan pelaporan pajak, pengajuan surat perintah membayar (SPM), pembukuan, penatausahaan, Penyusunan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara satuan kerja). I. PERSYARATAN UMUM a. Warga Negara Indonésia b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 de dezembro de 1996 dan sebelumnya) dan berusia maksimum: 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 (tanggal lahir 1 de dezembro de 1986 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma (D-3) dan Sarjana ( S-1) 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 (tanggal lahir 1 Desember 1982 dan setelahnya) untuk tingkat MagisterMaster (S-2) 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 (tanggal lahir 1 dezembro 1979 dan setelahnya) untuk tingkat Doktor (S - 3). C. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap. D. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNSAnggota TNIPolri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. E. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjiankontrak kerja dengan instansi lain. F. Sehat jasmani dan rohani. G. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonésia atau negara lain yang ditentukan por Pemerintah, termasuk di negarawilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan. H. Tidak bersuamikanberistrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan. II. PERSYARATAN KHUSUS a. Berijazah Sarjana (S-1), MagisterMaster (S-2), atau Doktor (S-3): 1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara). 2. Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, e Hukum Administrasi Negara). 3. Ilmu Ekonomi. 4. Ilmu Pengetahuan BudayaSastra (Árabe, Cina, Inggris, Jepang, Jerman, Coréia, Perancis, Rússia). B. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonésia yang programa studinya terakreditasi mínimo B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, atau Perguruan Tinggi luar negeri, dengan persyaratan IPK: Sarjana (S-1) mínimo 2,75 (dua koma Tujuh lima) dalam skala 4 MagisterMaster (S-2) mínimo 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4 Doktor (S-3) mínimo 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4. c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), danatau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya (árabe, Spanyol, mandarim, Perancis e Dinamarca), danatau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Coréia). D. Bersedia tidak mengundurkan diri selama Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak selesai Diklat. B. Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran Verifikator Keuangan Bendahara a. Berijazah Diploma 3 (D-3): 1. Akuntansi 2. Manajemen 3. Administrasi Negara 4. Administrasi Niaga b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonésia yang programa studinya terakreditasi mínimo B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, atau Perguruan Tinggi luar negeri, dengan persyaratan IPK mínimo 2,75 (dua koma tujuh lima) pada skala 4. C. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan). D. Bersedia tidak mengundurkan diri selama Diklat dan menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak selesai Diklat. uma. Pelamar diwajibkan melakukan registrasi online dari tanggal 2-16 setembro 2017 melalui situs Panitia Seleksi Nasional di panselnas. menpan. go. id. Selanjutnya, setelah mendapatkan notificação email email administrativo e-recrutamento Kementerian Luar Negeri, pelamar diwajibkan untuk melakukan registrasi online pada situs e-cpns. kemlu. go. id mulai tanggal 2-16 setembro 2017 dan mencetak formuler registraserver periumatean menyetujui ketentuan dan syarat yang Ditetapkan. B. Disamping melakukan registrasi online pada kedua situs dimaksud pada butir (a), Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2017 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 3 de setembro de 2017 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 17 de setembro de 2017 (CAP POS ), Serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 19 de setembro de 2017, ditujukan kepada: Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2017 P. O. CAIXA 2846 JKP 10028 (untuk Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran Verifikator Keuangan Bendahara) P. O. CAIXA 2847 JKP 10028 c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi Diplomat, Pengadministrasi Keuangan, Pengadministrasi Anggaran, Verifikator Keuangan atau Bendahara. D. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui P. O. BOX tersebut di atas dan tidak menerima penyampaian berkas lamaran secara langsung. E. Dokumen yang harus disampaikan bersamaan dengan berkas lamaran adalah sebagai berikut: 1) Imprima Formulir Registrasi online 2) Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dados, ditandatangani dan dibubuhi meterai Rp. 6.000,00 3) Fotokopi KTP yang masih berlaku 4) Daftar Riwayat Hidup terakhir sesuai formato dinâmico yang telah disediakan (formato Daftar Riwayat Hidup di sini) 5) Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1, S-2 atau S -3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli) por pejabat yang berwenang mengesahkan fotokopi ijazah (daftar pejabat dapat dilihat di sini). Untuk lulusan universitas luar negeri wajib melampirkan Hasil Penilaian Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang Diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Surat Keterangan Kelulusan Ijazah Sementara tidak diterima. Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4 harap melampirkan konversi transkrip nilai dalam skala 4. 6) Fotokopi Akte Kelahiran 7) Pas foto terakhir ukuran 46 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar. Harap tuliskan nama pelamar di bagian belakang foto (lihat kriteria foto di sini). F. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir (e) g. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) Disusun rapi sesuai urutan di atas dalam mapa kertas jeffer berlubang dengan warna: 1) Biru untuk Pelamar Diplomat 2) Kuning untuk Pelamar Pengadministrasi Keuangan 3) Hijau untuk Pelamar Pengadministrasi Anggaran dan 4) Putih untuk Pelamar Verifikator Keuangan dan 5) Merah untuk Pelamar Bendahara. H. Mapa lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam amplop warna coklat. Pada pojok kiri atas amplop agar Ditempelkan potongan código de barras yang dapat diperoleh setelah mengunduh formulir registrasi pada e-cpns. kemlu. go. id. Eu. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses. J. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminuta kembali oleh Pelamar. IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: 1. Seleksi Administrasi 2. Tes Kompetensi Dasar (meliputi wawasan kebangsaan, intelejensi umum, dan tes karakteristik pribadi), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 10 Oktober 2017 Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian 3. Tes Kompetensi Bidang a. Ujian Substansi (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum yang akan dilaksanakan dalam bahasa Indonésia dan bahasa Inggris), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25 de outubro de 2017. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian b. Ujian KemampuanPenguasaan Bahasa Inggris danatau Bahasa PBB Lainnya (Árabe, Spanyol, Mandarim, Perancis e Dinamarca) danatau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Coréia) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 novembro de 2017. Tempat pelaksanaan ujian Akan ditentukan kemudian c. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 de novembro de 2017. Tempat pelaksanaan akan ditentukan kemudian 4. Tes Kesehatan, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 de novembro de 2017. Tempat Pelaksanaan Ujian akan ditentukan kemudian 5. Pelamar yang lulus pada Setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs e-cpns. kemlu. go. id 6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI 1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi Online pada situs panselnas. menpan. go. id. Dan e-cpns. kemlu. go. id serta memenuhi seluruh persyaratan kelengkapan administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 24 de setembro de 2017 melalui situs e-cpns. kemlu. go. id. 2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi. KTPU untuk masing-masing peserta yang dinyatakan lulus dapat diunduh pada akun pelamar di situs e-cpns. kemlu. go. id. 1. Seluruh informasi terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2017 akan disampaikan melalui situs e-cpns. kemlu. go. id. Para Pelamar disanankan untuk terus memantau situs dimaksud. 2. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2017 tidak melayani komunikasi dalam bentuk apapun. Saran dan keluhan dapat disampaikan melalui email keluhandansarankemlu. go. id 3. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2017 tidak memungut biaya apapun dalam Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri. 4. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia. 5. Bagi peserta yang lulus setiap tahapan diwajibkan mengikuti seleksi tahapan berikutnya. 6. Bagi pelamar telah dinyatakan lulus seluruh tahapan Seleksi Penerimaan CPNS, diwajibkan untuk menyampaikan kelengkapan dokumen untuk pemberkasan CPNS sebagai berikut: i. Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsimenggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya terbaru (3 bulan terakhir), tidak buta warna, keterangan tidak hamil, yang dikeluarkan oleh dokter ii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) iii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemenakertrans) yang masih berlaku. Dokumen sebagaimana dimaksud pada butir (6) disampaikan pada saat registrasi ulang CPNS. 7. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 40.000.000, - (empat puluh juta rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara. 8. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum ditayangkannya pengumuman ini dianggap tidak berlaku. 9. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 10. Apabila Pelamar memberikan keterangandata yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tesujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNSPNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian danatau memberhentikan sebagai CPNSPNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai Tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu. Publicidades Inscreva-se para Poskerja Categorias Administração (224) Ampliação de ampliação de publicidade (8) Agricultura ampliação florestal (196) Automotivo (57) Banca amplificador Seguro (525) Transmissão (11) BUMN (737) Consultor amplo Serviços (85) Bens de consumo (82) Contratista (73) CPNS (267) Designer (44) Driver (7) Economia (883) Contabilidade (783) Gerenciamento (272) Engenheiro (1128) Aeronaves (18) Arquiteto (82) Químico (174) Civil (297) Elétrico ( 455) Geologia (60) Indústria (213) Informática (71) Mecânica (487) Metalurgia (31) NavalMarine (60) Petróleo (24) Finanças Leasing de amplificadores (89) Pescaria (3) Alimentos Ampère Padaria (52) Tecnologia de alimentos (29 ) Freight amp Marine (28) Fresh Graduated (316) Garment (27) Healthcare amp Fitness (19) Hospital (97) Hotel amp Resort (142) IT (255) Administrador (42) Programador (123) Apoio (78) Lei Legal (30) Profissional (32) Bibliotecário (7) Mall amp Retail (55) Fabricante (388) Marketing (175) Mídia (41) Médico (102) Mineração amplificador Energia (271) Ciências naturais (175) Biologia (40) Chemistr Y (51) Matemática (33) Farmácia (73) Física (14) Estatísticas (29) Notícias (60) Enfermeira (101) Alimentativo farmacêutico Nutriente (148) Piloto (1) Propriedade amplificação Imobiliário (28) Psicologia (170) Segurança Ambiente (31) Secretário (91) SMUSMASMK (275) Professor (122) Telecomunicações (53) Turismo amplo Viagem (15) Transporte (131) UNNGO (57) Publicação recente Pengumuman CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2017 Informasi CPNS Provinsi Jabar (Jawa Barat ) Tahun 2017 Informasi CPNS Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2017 Info Penerimaan CPNS Provinsi Riau Tahun Anggaran 2017 Info Penerimaan CPNSD Kota Sibolga Tahun Anggaran 2017 Informasi CPNSD Kota Binjai Tahun Anggaran 2017 Info CPNS Kabupaten Humbahas Tahun Anggaran 2017 Lowongan Kerja Pimpinan Cabang Banco Jatim setembro 2017 Info Penerimaan CPNSD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun 2017 Informação Lowongan dan Formasi CPNSD Pemkab Taput Tahun 2017 Pengumuman CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2017 PENGUMUMAN NOMOR. PENGKP22209201702 SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN LUAR NEGERI TINGKAT SARJANA DAN PASCA SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II) JALUR UMUM TAHUN ANGGARAN 2017 ISO 9001: 2008 Kementerian Luar Negeri Republik Indonésia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonésia pria dan wanita yang Memória de tradução de um amigo: Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II in the dididik dan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi 1. Diplomat Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 100 orang dan Lulusan MasterMagister (S-2) atau Doktor (S-3) sejumlah 50 orang untuk mengisi formasi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler ( Diplomata). Uraian Kerja: Melaksanakan tugas dan fungsi mewakili negara dan pemerintah Indonésia (representando), melakukan perundingan untuk dan atas nama kepentingan nasional (negociando), melindungi kepentingan negara dan pemerintah, warga negara, dan Badan Hukum Indonésia (proteção), membangun jejaring dan kerja sama Untuk memajukan hubungan kedua negarapihak (promoção) dan melakukan pelaporan pelaksanaan tugas dan pengamatan di bidang politik, keamanan, ekonomi, sosial dan budaya (relatório). Tugas-tugas tersebut dilaksanakan de Kementerian Luar Negeri e Perwakilan RI di luar negeri. 2. Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran Verifikator Keuangan Bendahara Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 25 orang untuk menjadi CPNS Golongan II pada Kementerian Luar Negeri dan dididik menjadi Bendahara dan Penata Kerumahtanggaan pada Perwakilan RI. Uraian Kerja: Pengadministrasi Keuangan: antara lain menerima, menyusun, membukukan setiap transaksi ke dalam pembukuan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku serta melaporkan pajak bulanan dan tahunan agar pelaksanaan tugas berjalan lancar. Pengadministrasi Anggaran: Menginventarisasi usulan rencana kegiatan unidade kerja sebagai bahan penyusun konsep rumusan kebijakan penyusunan programa anggaran mencakup penyiapan bahan masukan untuk penyusunan RPJPN, RPJMN, RKP dan Renja, penyiapan bahan penelaahan usulan kegiatan, penyusunan konsep rumusan kebijakan penyusunan programa anggaran mencakup penyiapan bahan Rapat Kerja Kemlu, menyiapkan bahan penyusun konsep Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Programa Bagian Perencanaan, bahan verifikasi usulan kegiatan unidade kerja, menyusun bahan dokumen perencanaan dan dokumen kegiatan, dan menginventarisasi bahan penelaahan dokumen Penetapan Kinerja (PK) Unidade Kerja. Verifikator Keuangan: antara lain memeriksa dan mencatat bukti pengeluaran, verifikasi anggaran penerimaan, pengeluaran, dan laporan keuangan satuan kerja de Kementerian Luar Negeri. Bendahara: antara lain melakukan fungsi penerimaan (melakukan penerimaan, penyimpanan, pencatatan, pengeluaran dan penatausahaan anggaran satuan kerja) dan fungsi pengeluaran (mengelola pembayaran, pembebanan, pemotonganpemungutan, penyetoran dan pelaporan pajak, pengajuan surat perintah membayar (SPM), pembukuan, penatausahaan, Penyusunan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara satuan kerja). I. PERSYARATAN UMUM a. Warga Negara Indonésia b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 de dezembro de 1996 dan sebelumnya) dan berusia maksimum: 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 (tanggal lahir 1 de dezembro de 1986 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma (D-3) dan Sarjana ( S-1) 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 (tanggal lahir 1 Desember 1982 dan setelahnya) untuk tingkat MagisterMaster (S-2) 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 (tanggal lahir 1 dezembro 1979 dan setelahnya) untuk tingkat Doktor (S - 3). C. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap. D. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNSAnggota TNIPolri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. E. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjiankontrak kerja dengan instansi lain. F. Sehat jasmani dan rohani. G. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonésia atau negara lain yang ditentukan por Pemerintah, termasuk di negarawilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan. H. Tidak bersuamikanberistrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan. II. PERSYARATAN KHUSUS a. Berijazah Sarjana (S-1), MagisterMaster (S-2), atau Doktor (S-3): 1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara). 2. Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, e Hukum Administrasi Negara). 3. Ilmu Ekonomi. 4. Ilmu Pengetahuan BudayaSastra (Árabe, Cina, Inggris, Jepang, Jerman, Coréia, Perancis, Rússia). B. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonésia yang programa studinya terakreditasi mínimo B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, atau Perguruan Tinggi luar negeri, dengan persyaratan IPK: Sarjana (S-1) mínimo 2,75 (dua koma Tujuh lima) dalam skala 4 MagisterMaster (S-2) mínimo 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4 Doktor (S-3) mínimo 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4. c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), danatau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya (árabe, Spanyol, mandarim, Perancis e Dinamarca), danatau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Coréia). D. Bersedia tidak mengundurkan diri selama Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak selesai Diklat. B. Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran Verifikator Keuangan Bendahara a. Berijazah Diploma 3 (D-3): 1. Akuntansi 2. Manajemen 3. Administrasi Negara 4. Administrasi Niaga b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonésia yang programa studinya terakreditasi mínimo B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, atau Perguruan Tinggi luar negeri, dengan persyaratan IPK mínimo 2,75 (dua koma tujuh lima) pada skala 4. C. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan). D. Bersedia tidak mengundurkan diri selama Diklat dan menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak selesai Diklat. uma. Pelamar diwajibkan melakukan registrasi online dari tanggal 2-16 setembro 2017 melalui situs Panitia Seleksi Nasional di panselnas. menpan. go. id. Selanjutnya, setelah mendapatkan notificação email email administrativo e-recrutamento Kementerian Luar Negeri, pelamar diwajibkan untuk melakukan registrasi online pada situs e-cpns. kemlu. go. id mulai tanggal 2-16 setembro 2017 dan mencetak formuler registraserver periumatean menyetujui ketentuan dan syarat yang Ditetapkan. B. Disamping melakukan registrasi online pada kedua situs dimaksud pada butir (a), Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2017 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 3 de setembro de 2017 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 17 de setembro de 2017 (CAP POS ), Serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 19 de setembro de 2017, ditujukan kepada: Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2017 P. O. CAIXA 2846 JKP 10028 (untuk Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran Verifikator Keuangan Bendahara) P. O. CAIXA 2847 JKP 10028 c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi Diplomat, Pengadministrasi Keuangan, Pengadministrasi Anggaran, Verifikator Keuangan atau Bendahara. D. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui P. O. BOX tersebut di atas dan tidak menerima penyampaian berkas lamaran secara langsung. E. Dokumen yang harus disampaikan bersamaan dengan berkas lamaran adalah sebagai berikut: 1) Imprima Formulir Registrasi online 2) Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dados, ditandatangani dan dibubuhi meterai Rp. 6.000,00 3) Fotokopi KTP yang masih berlaku 4) Daftar Riwayat Hidup terakhir sesuai formato dinâmico yang telah disediakan (formato Daftar Riwayat Hidup di sini) 5) Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1, S-2 atau S -3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli) por pejabat yang berwenang mengesahkan fotokopi ijazah (daftar pejabat dapat dilihat di sini). Untuk lulusan universitas luar negeri wajib melampirkan Hasil Penilaian Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang Diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Surat Keterangan Kelulusan Ijazah Sementara tidak diterima. Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4 harap melampirkan konversi transkrip nilai dalam skala 4. 6) Fotokopi Akte Kelahiran 7) Pas foto terakhir ukuran 46 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar. Harap tuliskan nama pelamar di bagian belakang foto (lihat kriteria foto di sini). F. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir (e) g. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) Disusun rapi sesuai urutan di atas dalam mapa kertas jeffer berlubang dengan warna: 1) Biru untuk Pelamar Diplomat 2) Kuning untuk Pelamar Pengadministrasi Keuangan 3) Hijau untuk Pelamar Pengadministrasi Anggaran dan 4) Putih untuk Pelamar Verifikator Keuangan dan 5) Merah untuk Pelamar Bendahara. H. Mapa lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam amplop warna coklat. Pada pojok kiri atas amplop agar Ditempelkan potongan código de barras yang dapat diperoleh setelah mengunduh formulir registrasi pada e-cpns. kemlu. go. id. Eu. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses. J. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminuta kembali oleh Pelamar. IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: 1. Seleksi Administrasi 2. Tes Kompetensi Dasar (meliputi wawasan kebangsaan, intelejensi umum, dan tes karakteristik pribadi), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 10 Oktober 2017 Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian 3. Tes Kompetensi Bidang a. Ujian Substansi (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum yang akan dilaksanakan dalam bahasa Indonésia dan bahasa Inggris), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25 de outubro de 2017. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian b. Ujian KemampuanPenguasaan Bahasa Inggris danatau Bahasa PBB Lainnya (Árabe, Spanyol, Mandarim, Perancis e Dinamarca) danatau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Coréia) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 novembro de 2017. Tempat pelaksanaan ujian Akan ditentukan kemudian c. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 de novembro de 2017. Tempat pelaksanaan akan ditentukan kemudian 4. Tes Kesehatan, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 de novembro de 2017. Tempat Pelaksanaan Ujian akan ditentukan kemudian 5. Pelamar yang lulus pada Setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs e-cpns. kemlu. go. id 6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI 1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi Online pada situs panselnas. menpan. go. id. Dan e-cpns. kemlu. go. id serta memenuhi seluruh persyaratan kelengkapan administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 24 de setembro de 2017 melalui situs e-cpns. kemlu. go. id. 2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi. KTPU untuk masing-masing peserta yang dinyatakan lulus dapat diunduh pada akun pelamar di situs e-cpns. kemlu. go. id. 1. Seluruh informasi terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2017 akan disampaikan melalui situs e-cpns. kemlu. go. id. Para Pelamar disanankan untuk terus memantau situs dimaksud. 2. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2017 tidak melayani komunikasi dalam bentuk apapun. Saran dan keluhan dapat disampaikan melalui email keluhandansarankemlu. go. id 3. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2017 tidak memungut biaya apapun dalam Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri. 4. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia. 5. Bagi peserta yang lulus setiap tahapan diwajibkan mengikuti seleksi tahapan berikutnya. 6. Bagi pelamar telah dinyatakan lulus seluruh tahapan Seleksi Penerimaan CPNS, diwajibkan untuk menyampaikan kelengkapan dokumen untuk pemberkasan CPNS sebagai berikut: i. Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsimenggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya terbaru (3 bulan terakhir), tidak buta warna, keterangan tidak hamil, yang dikeluarkan oleh dokter ii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) iii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemenakertrans) yang masih berlaku. Dokumen sebagaimana dimaksud pada butir (6) disampaikan pada saat registrasi ulang CPNS. 7. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 40.000.000, - (empat puluh juta rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara. 8. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum ditayangkannya pengumuman ini dianggap tidak berlaku. 9. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 10. Apabila Pelamar memberikan keterangandata yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tesujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNSPNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian danatau memberhentikan sebagai CPNSPNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu. Itulah Info tentang Lowongan Kerja ASNCPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang dapat Loker Oil Gas Terbaru sampaikan. Kami mohon maaf jika info Lowongan Kerja ASNCPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia sudah tidak berlaku atau kadaluwarsa. Untuk mendapatkan info Lowongan Kerja Oil Gas Pertambangan dan Perminyakan terupdate silakan buka Loker Oil Gas Terbaru setiap hari. Loker Menarik Lainnya: Tags: Lowongan Kerja CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia - Terms. mera call or msg aane Se tumhre face pe kaisa expression aata h choose any no 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 Reply fast I M WAITING, soal tes perangkat desa dan kunci jawaban, Main aapka number 2017 mein ussi naam se save karunga jo aap choose karo ge 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 1415 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 Reply Must Very Interesting, soal tes perangkat desa 2017, soal tes perangkat desa dan kunci jawaban 2017, yhs-1, Main aapka number 2017 mein ussi naam se save karungi jo aap choose karo ge 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 1415 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 Reply Must Very Interesting, contoh soal ujian perangkat desa dan kunci jawaban, I YOU Isme aap mere liye kya likhna chahate hain 70 19 55 68 92 99 51 07 12 Sirf number bataye ans hum denge Ok rply plzz i m waiting, satker p3md sumutDosen FIAI UII, M. Fajar Hidayanto Berpulang ke Rahmatullah Innaa lillaahi wa Inna ilaihi Raaji39un. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Drs. M. Fajar Hidayanto, MM, Dosen Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII, pada hari Senin, 9 Januari 2017. Almarhum yang lahir di Sleman pada. Himbauan Agar Berhati-hati Terhadap Penipuan Melalui SMS Sehubungan makin maraknya penipuan menggunakan media short message service (SMS) mengatasnamakan pimpinan UII, dengan sasaran Dosen di lingkungan UII, dengan modusMemberitahukan bahwa penerima SMS ditunjuk untuk menghadiri Undangan quotSeminar Nas. Minimalisir Kecelakaan Kerja, FTSP UII Sosialisasikan Kebijakan K3 Fakultas Sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan terutama pasal 86 dan 87 mengenai kewajiban untuk melaksanakan keselamatan dan kesehatan kerja, Fakultas Teknik Sipil dan Pe. Tingkatkan Kinerja di Tahun 2017 Pimpinan dan Pegawai Rektorat UII Selenggarakan Outbond Seluruh pimpinan dan pegawai Rektorat Universitas Islam Indonesia pada Senin 2 Januari 2017 mengikuti kegiatan Outbond di Objek Wisata Tahura dan Pantai Sundak Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pentingnya Tracer Studi dalam Mengukur Keberhasilan dan Kualitas Alumni Kualitas sebuah perguruan tinggi dapat dinilai dari berbagai macam aspek. Salah satunya adalah dengan menilai lsquoproduk akhirrsquo dari perguruan tinggi tersebut, yaitu lulusan atau alumni. Dalam konteks itu, setiap perguruan tinggi termasuk Un.

Comments